get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Jelang Idul Adha 1445 H, Polres Tasikmalaya Bersama Pemkab Sidak Harga Pangan dan Hewan

Sosok Polisi Teladan, Bhabinkamtibmas di Tasikmalaya Sisihkan Gaji untuk Bantu Kaum Duafa

Rabu, 19 Juni 2024 | 19:10 WIB
header img
Sosok Polisi Teladan, Bhabinkamtibmas di Tasikmalaya Sisihkan Gaji untuk Bantu Kaum Duafa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungjaya, Polres Tasikmalaya patut menjadi teladan, khususnya bagi personel kepolisian lainnya. 

Sebagai anggota Polri, Bripka Arif Rahman, selain melalukan tugas di desa binaannya, ia juga senantiasa melakukan kegiatan sosial dengan turun langsung membantu warga kurang mampu khususnya kaum duafa.

Bripka Arif bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, setiap bulannya senantiasa menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu kaum duafa.

Setiap hari, dengan menggunakan sepeda motor ia memantau kondisi warga binaanya, khususnya warga yang tergolong kurang mampu. Aksi sosisalnya pun sampai ke desa lain dengan bersinergi dengan unsur pemerintahan desa setempat.

Secara rutin menyambangi warga miskin atau yang membutuhkan uluran tangan. Ia membawa paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng, gula dan kebutuhan lainnya untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Diakui Bripka Arif bantuan itu diberikannya secara ikhlas, dan sukarela sekaligus wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Oleh karena itu, ia ingin senantiasa berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

"Bantuan yang saya berikan merupakan hasil dari gaji saya sebagai polisi, yang saya sisihkan setiap bulannya untuk dibelanjakan keperluan kebutuhan pokok dibagikan kepada warga tidak mampu," ungkap dia kepada iNewsTasikmalaya.id, Rabu (19/6/2024).

Dikatakan Bripka Arif, kegiatan bakti sosial ini juga menyasar warga jompo yang alami keterbatasan fisik seperti warga Kampung Rancasireum, Desa Cintajaya Kecamtan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut