get app
inews
Aa Read Next : Warga Evakuasi Material Longsor di Jalan Taraju Blok ACD Desa Banyuasih Tasikmalaya

Idul Adha 1445 H, Pengusaha Jasa Penggilingan Daging Kurban di Tasikmalaya Ketiban Berkah

Rabu, 19 Juni 2024 | 14:04 WIB
header img
Idul Adha 1445 H, Pengusaha Jasa Penggilingan Daging Kurban di Tasikmalaya Ketiban Berkah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pengusaha jasa penggilingan daging di Pasar Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya ketiban berkah yang luar biasa pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Berkah yang dirasakan oleh pemilik penggilingan daging bernama Roni (41) itu adalah banyaknya warga yang menggiling daging kurban guna diolah menjadi bakso dan olahan lainnya.

Pantauan di lokasi, pada Rabu (19/6/2024) sekira pukul 9.30 WIB, terlihat antrean panjang warga yang ingin menggiling daging hasil kurban tersebut.

Roni mengatakan, momen Hari Raya Idul Adha atau idul kurban selalu membawa berkah bagi usahanya. Terlebih, banyaknya warga yang memilih daging kurban yang didapatnya itu digiling untuk dijadikan bakso maupun prodak olahan lainnya.

"Peningkatan omzet hingga lima kali lipat dari biasanya ya. Alhamdulillah permintaan melonjak drastis dari hari biasa di luar

Idul Adha. Untuk jasa penggilingan daging, kami mematok harga Rp5.000 per kilogram," kata Roni. 

Ia menyebut, dengan banyaknya konsumen dimomen Idul Adha, jam operasional penggilingan daging dan karyawan pun ditambah.

Selain itu, dalam proses penggilingan daging kurban, dirinya mengerahkan empat mesin penggilingan yang dikerjakan oleh para karyawannya secara bergantian.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut