get app
inews
Aa Read Next : Tanah Longsor di Salawu Sempat Tutup Akses Jalan Tasikmalaya-Garut

Viman Tebar Hewan Kurban ke Ormas Islam dan Pesantren di Kota Tasikmalaya

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:06 WIB
header img
Viman Tebar Hewan Kurban ke Ormas Islam dan Pesantren di Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, kandidat Walikota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan, menebar hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing ke berbagai ormas Islam dan pondok pesantren, serta partai politik di Kota Tasikmalaya.

Hewan kurban berupa masing-masing 1 ekor sapi diserahkan kepada ormas Islam seperti PCNU, PD Muhammadiyah, PD Persis, dan PD PUI. Viman secara langsung menyerahkan hewan qurban ke PCNU dan PD PUI, sementara ke Muhammadiyah dan Persis diwakili karena jadwalnya berbenturan dengan kegiatan lain.

Untuk pondok pesantren, hewan kurban disebar ke Ponpes Tajur Indihiang, Ponpes Sulalatul Huda Paseh, Ponpes Cintapada, Ponpes Cilendek, dan lainnya. Viman hadir secara langsung menyerahkan hewan qurban ke Pesantren Cilendek dan Cintapada.

Adapun untuk partai politik, Partai Gerindra menerima 1 ekor sapi, sementara Gelora, Ummat, dan PBB masing-masing menerima 3 ekor kambing.

Menurut Viman, saat penyerahan kurban di Kantor PCNU Kota Tasikmalaya pada Selasa, 18 Juni 2024, penyerahan hewan qurban ini merupakan salah satu bentuk pengejawantahan nilai dan spirit ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT yang rela mengorbankan sesuatu yang sangat dicintainya.

"Setiap kita adalah Ibrahim dan setiap kita punya Ismail, yaitu ego diri dan kecintaan terhadap sesuatu. Kita menjalankan konsep qurban untuk rela berkorban demi menunjukkan ketaatan kepada Sang Khalik, kepedulian sosial, serta menyembelih ego dalam diri kita masing-masing," ungkap Viman.

Viman menambahkan bahwa penyerahan hewan kurban berupa 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing ke berbagai ormas dan pesantren di Kota Tasikmalaya juga menunjukkan semangat kolaborasi yang penting di antara elemen masyarakat, terutama ormas Islam dan pondok pesantren.

"Tasik sebagai Kota Santri dalam paradigma berpikir saya akan muncul dalam konsep dasar pembangunan Kota Tasik ke depan, yaitu Tasik Religi. Itu yang akan kita gali, kembangkan, dan perjuangkan ke depan, salah satunya melalui momen-momen khusus seperti Hari Raya Idul Adha ini," tegas Viman, yang juga merupakan Presiden Primajasa Foundation.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut