get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Selasa 2 Juli 2024: Siang hingga Malam Hari Hujan

Plh Wali Kota dan Sekda Tasikmalaya Pimpin Shalat Idul Adha di Masjid Agung: Totalitas Taat ke Allah

Selasa, 18 Juni 2024 | 12:36 WIB
header img
Plh Wali Kota dan Sekda Tasikmalaya Pimpin Shalat Idul Adha di Masjid Agung: Totalitas Taat ke Allah SWT. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, memimpin pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung, Senin (17/6/2024). 

Asep mengajak seluruh masyarakat untuk merenungi makna Idul Adha sebagai bentuk totalitas dalam ketaatan kepada Allah SWT. 

Seperti contoh sikap Nabi Ibrahim AS yang menunjukkan keikhlasan, kekuatan hati, dan ketaatan yang mutlak saat diuji dengan perintah untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS.

"Akan tetapi, karena ketulusan dan ketaatan tersebut, Allah SWT menggantikan Ismail AS dengan seekor domba besar. Ini menunjukkan kasih sayang Allah kepada hambanya yang mengutamakan cinta kepadanya di atas segalanya," kata Asep di hadapan ribuan jemaah yang hadir.

Sejalan dengan nilai-nilai Idul Adha, Asep juga menekankan bahwa hari ini merupakan waktu yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama.

Sekaligus memperkuat kualitas diri sebagai individu yang sabar, kuat dalam menghadapi ujian kehidupan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut