get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Jelang Idul Adha 1445 H, Polres Tasikmalaya Bersama Pemkab Sidak Harga Pangan dan Hewan

Idul Adha 1445 H, Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana: Keteladanan dan Keikhlasan

Senin, 17 Juni 2024 | 09:51 WIB
header img
Idul Adha 1445 H, Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana: Keteladanan dan Keikhlasan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya berlangsung khidmat pada Senin (17/6/2024) pagi. Ribuan jemaah mengikuti shalat hingga memenuhi halaman masjid.

Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana, yang baru beberapa minggu menjabat, turut melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung. 

Dalam sambutannya, Asep mengajak masyarakat untuk menghayati momen ini sebagai bentuk tunduk sepenuhnya kepada Allah SWT, meneladani Nabi Ibrahim AS yang menunjukkan keikhlasan, kekuatan hati, dan ketaatan mutlak kepada Allah saat diperintah mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS.

"Namun karena ketaatan dan rasa cinta tersebut, Allah SWT menggantikan tubuh Ismail AS dengan domba yang besar. Begitulah cinta Allah kepada hamba-Nya yang meletakkan rasa cinta kepada-Nya lebih tinggi dari pada rasa cinta kepada apapun," ucap Asep kepada ribuan masyarakat.

Sejalan dengan hikmah Idul Adha, Asep menekankan bahwa hari ini adalah momentum yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, serta membangun kualitas diri sebagai pribadi yang sabar, tahan ujian, dan tegar menghadapi cobaan kehidupan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Tasikmalaya untuk tidak khawatir dalam berkurban. Pemkot Tasikmalaya telah berupaya menekan penyebaran Penyakit Kuku dan Mulut (PMK), dan Alhamdulillah, berkat kerjasama kita semua, di Kota Tasikmalaya sudah tidak ditemukan lagi PMK pada hewan kurban," kata Asep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut