get app
inews
Aa Read Next : Wisuda ke-XV LTIQ As-Syifa, Lahirkan Ratusan Penghafal Quran

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Karanggedang Ciamis Ludes Terbakar

Selasa, 11 Juni 2024 | 08:05 WIB
header img
Korsleting Listrik, Rumah Warga di Karanggedang Ciamis Ludes Terbakar. Foto: Istimewa

Ciamis, iNewsTasikmalaya.id - Rumah semi permanen milik Sinta Siti Sarah (30) di Jalan Karanggedang, Lingkungan Karanggedang, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah. 

Saat kejadian, penghuni rumah sedang bepergian. Kebakaran kali pertama diketahui oleh warga yang sedang memancing di kolam belakang rumah korban.

"Warga yang sedang memancing melihat kepulan asap dan kobaran api dari dalam rumah korban," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi, Selasa (11/6/2024).

Mengetahui ada kebakaran, warga setempat langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api secara bergotong-royong. Namun, api cepat berkobar karena cuaca siang itu sangat panas. 

Khawatir api meluas dan merembet ke bangunan lain, warga segera melaporkan kejadian tersebut ke Mako Damkar Ciamis Satpol PP Ciamis.

Tujuh petugas Damkar Ciamis segera meluncur ke lokasi dengan menggunakan satu mobil pancar dan satu mobil tangki suplai air.

Proses pemadaman melibatkan banyak pihak, termasuk petugas reaksi cepat dari BPBD Ciamis, Polsek dan Polres Ciamis, PLN, serta aparat setempat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut