get app
inews
Aa Read Next : Olah TKP di Pasar Cikurubuk, Polisi Cari Barang Bukti Lain Kasus Mayat dalam Karung di Tasikmalaya

Kronologi Meninggalnya Mahasiswa Unsil Tasikmalaya Saat Diklatsar KSR PMI di Gunung Cakrabuana

Senin, 10 Juni 2024 | 09:23 WIB
header img
Kronologi Meninggalnya Mahasiswa Unsil Tasikmalaya Saat Diklatsar KSR PMI di Gunung Cakrabuana. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang mahasiswa Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya meninggal dunia saat mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korps Suka Rela (KSR) PMI di Gunung Cakrabuana, Sabtu (8/6/2024).

Berikut kronologi kejadian menurut Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsil, Dr. Asep Suryana Abdurrahmat, M.Kes.

Pada Minggu (9/6/2024), Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsil, Dr. Asep Suryana Abdurrahmat, menerima telepon dari pembina UKM yang melaporkan adanya insiden.

Asep mengarahkan agar korban segera dibawa rumah sakit mengingat fasilitas balai kesehatan di kampus tidak memadai untuk menangani kondisi tersebut. 

"Saya sampai jam 7 pagi belum mendapatkan informasi lanjutan. Kemudian jam 8 saya sudah di rumah sakit, kebetulan almarhum sudah diperiksa dokter," ujarnya.

Dokter di RSUD dr. Soekardjo menyampaikan bahwa diperlukan pemeriksaan lebih lanjut, namun karena tidak adanya dokter forensik di rumah sakit tersebut, pemeriksaan lengkap tidak dapat dilakukan segera. 

"Kata dokter, meninggalnya wajar di kondisi lapangan," kata Asep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut