get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Ciamis Bentuk Forum Penanganan Judol dan Bank Emok

Kebakaran di Ciamis, Rumah Tak Berpenghuni Ludes Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Senin, 10 Juni 2024 | 08:43 WIB
header img
Kebakaran di Ciamis, Rumah Tak Berpenghuni Ludes Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah. Foto: dok. Mako Damkar dan Satpol PP Kabupaten Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Rumah Iyus Supendi (56) di Dusun Cigarunggang, RT 29 RW 14, Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, ludes terbakar pada Minggu (9/6/2024) pukul 21.20 WIB. 

Kebakaran rumah di Ciamis tersebut diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ciamis yang menerima laporan adanya kebakaran rumah langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan mobil damkar.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi,mengatakan, saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong. 

"Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut. Kobaran api diduga berasal dari korsleting listrik," ujar Fery kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id pada Senin (10/6/2024).

Menurut Fery, lokasi kebakaran rumah berada di kaki Gunung Sawal. Rumah tersebut telah dikosongkan pemiliknya selama setahun terakhir. "Rumah yang terbakar milik mang Iyus," ungkapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut