get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Mesin Mati, Truk Hino Mundur dan Terguling di Tanjakan Jalan Gentong Tasikmalaya

Minggu, 20 Februari 2022 | 11:12 WIB
header img
Mesin Mati, Truk Hino Mundur dan Terguling di Tanjakan Jalan Gentong Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Truk Fuso Hino terguling di Jalan Raya Gentong, tepatnya di Jalan Cagak Wage, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (20/2/2022).

Truk dengan nomor polisi K 1608 QD melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Pada saat memasuki Jalur Lingkar Gentong Letter U yang menanjak, truk sudah naik sekira 30 meter. Namun, saat bersamaan perseneleng dan mesin mati sehingga truk kembali mundur.

Dengan kondisi mesin matik, truk yang dikemudikan oleh Ahmad Rohendi (44) warga Pancuran Lumur, RT 01, RW 20, Rancabali, Kabupaten Bandung, mundur kencang dan tidak terkendali dan menabrak pembatas jalan grild sehingga akhirnya terguling.

“Kejadiannya sekira pukul 07.00 WIB,” ujar Kanit Patroli Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Pujiono di lokasi kejadian, Minggu (20/2/2022).

Menurut Pujiono, truk Hino tersebut membawa muatan bahan majun seberat 8,635 ton. Akibat tergulingnya truk tersebut badan jalan tertutup sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan dari arah Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, truk yang terguling sudah dapat dievakuasi dengan cara ditarik dengan truk lain,” kata dia.

Ia menuturkan, dalam kecelakaan lalu lintas tersebut sopir dan kernetnya selamat hanya mengalami luka ringan saja. Truk yang terguling kini diamankan di Polsek Kadipaten.

“Alhamdulillah, arus kendaraan dari arah Tasikmalaya kembali normal dan lancar bisa dilintasi lagi,” ucapnya.

Pujiono menambahkan, selama proses evakuasi truk yang terguling, arus lalu lintas yang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dialihkan ke jalur lama sehingga tidak sampai menyebabkan antrean kendaraan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut