get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Tasikmalaya Adakan Pengajian dan Santunan untuk Anak Yatim

Percepat Penurunan Angka Stunting di Tasikmalaya, Kapolda Jabar Beri Bantuan Makanan Tambahan

Jum'at, 24 Mei 2024 | 12:25 WIB
header img
Bantu Percepatan Penurunan Angka Stunting di Tasikmalaya, Kapolda Jabar BeriBantuan Makanan Tambahan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Kapolda Jabar dan Ketua Bhayangkari Polda Jabar berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga yang menerima bantuan. 

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, perlu peran semua pihak dalan menurunkan angka stunting. 

"Target negara itu 14 persen untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Anak-anak harus dipersiapkan sejak dalam kandungan, 

Saya menargetkan, perhari ini sampai 3 bulan ke depan, personel Polda Jabar dan polres jajaran untuk memantau dan memperhatikan kondisi kesehatan anak stunting," ujarnya. 

Menurut jenderal bintang dua itu, bahwa percepatan penurunan angka stunting tidak hanya dilakukan di Tasikmalaya. Namun, dilakukan di seluruh wilayah Polda Jabar. 

"Kemarin di Soreang, hari ini di Tasikmalaya. Perlu diketahui oleh semua, bahwa Pal Presiden Jokowi sangat perhatian terhadap penuntasan stunting, termasuk pak Kapolri," ungkapnya. 

"Pemenuhan gizi tidak perlu mahal. Tadi waktu mengecek ke tempat pemeriksaan kesehatan, saya dan Ketua Bhayangkari sempat berdialog dengan ibu dan anaknya, usianya 4 tahun tidak suka makan nasi. Maunya makan mie. Ini harus menjadi perhatian semua," sambungnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut