get app
inews
Aa Read Next : Sarasehan Pendidikan Politik dan Sosialisasi Pilkada Ciamis 2024

Hasil Liga 3 Nasional: PSGC Ciamis Menang 2-1 Lawan NZR Sumbersari Malang

Selasa, 21 Mei 2024 | 19:30 WIB
header img
Hasil Liga 3 Nasional: PSGC Ciamis Menang 2-1 Lawan NZR Sumbersari Malang. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Jong mengakui bahwa pada babak pertama NZR Sumbersari lebih mendominasi permainan. Sementara PSGC terjebak dalam pola permainan NZR.

"Pada babak pertama PSGC sulit mengembangkan permainan, terbawa tempo permainan lambat yang disuguhkan NZR. Skema permainan yang diinstruksikan tidak berjalan," katanya.

Memasuki babak kedua, menurut Jong, coach Heri Rafni Kotari mengubah strategi dengan memasukkan dua pemain, Ganjar dan Vieri, di awal babak kedua. PSGC menaikkan tempo permainan dan lebih agresif menyerang.

PSGC semakin mendominasi laga setelah pemain senior berpengalaman di Liga 1, Joko Sasongko, masuk pada menit ke-61 menggantikan Hasan Ali. Pengaturan serangan lebih tersusun, dan beberapa kali pemain PSGC berhasil menembus pertahanan NZR. 

Ganjar dan kawan-kawan semakin mendekati hasil positif setelah sejumlah pemain NZR terlihat mulai kelelahan.

Pergantian strategi dan agresif menyerang membuahkan hasil. Pada menit ke-69, Rahmat Kopral, memanfaatkan umpan crossing dari Denia dengan sundulan kerasnya mampu menggetarkan gawang NZR Sumbersari, mengubah skor menjadi 1-1.

Kehadiran Joko Sasongko benar-benar membawa berkah bagi PSGC. Joko yang menerima umpan dari Rahmat Kopral mencetak gol cantik pada menit ke-81, memastikan kemenangan PSGC dengan skor 2-1.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSGC Ciamis tidak berubah hingga tambahan waktu 4 menit di babak kedua berakhir.

"Alhamdulillah, hasil hari ini memuaskan. Sesuai dengan target. Kemenangan hari ini akan menjadi modal semangat untuk menatap laga selanjutnya. Terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Tatar Galuh Ciamis," ujar Dicky Jong.

PSGC Ciamis akan melakoni dua laga lagi di babak 16 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 Grup B, yaitu melawan Persiku Kudus (Kamis, 23 Mei 2024) dan melawan Persekabpas Pasuruan (Sabtu, 25 Mei 2024). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut