get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Terima 5.480 Bilik Suara untuk Pilkada 2024

Hasil Liga 3 Nasional: PSGC Ciamis Menang 2-1 Lawan NZR Sumbersari Malang

Selasa, 21 Mei 2024 | 19:30 WIB
header img
Hasil Liga 3 Nasional: PSGC Ciamis Menang 2-1 Lawan NZR Sumbersari Malang. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.idPSGC Ciamis mengawali babak 16 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 dengan hasil gemilang. Skuad berjuluk Laskar Singacala tersebut sukses mengalahkan NZR Sumbersari Malang dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana Grup B di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Selasa (21/5/2024). 

Pada babak pertama, PSGC tertinggal 0-1 setelah pemain NZR mencetak gol pada menit ke-24. Gol balasan PSGC datang di babak kedua, tepatnya pada menit ke-69 melalui sundulan keras Rahmat Kopral. Kemenangan PSGC dipastikan oleh gol indah Joko Sasongko pada menit ke-81, membawa PSGC unggul 2-1 atas NZR Sumbersari.

Meskipun laga PSGC vs NZR Sumbersari berlangsung tanpa penonton di stadion, pertandingan ini tetap menarik perhatian. Suporter dan warga yang menonton bersama di kafe pojok Taman Lokasana, yang digelar Dinas Kominfo Ciamis, serta di kantor-kantor dan komunitas-komunitas, menyaksikan pertandingan dengan antusias.

Pada babak pertama, NZR Sumbersari lebih mendominasi permainan, sementara anak asuh coach Heri Rafni Kotari kesulitan mengembangkan permainan, terjebak dalam tempo lambat yang diatur oleh NZR. 

Akibat kelengahan pemain belakang PSGC, klub kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis tersebut kebobolan pada menit ke-24 melalui gol Agus, yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti PSGC.

PSGC tidak berhasil menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan NZR.

"Gol NZR pada menit ke-24 babak pertama tadi murni akibat kesalahan sendiri. Ada kelengahan pemain belakang. Tendangan jarak dekat pemain NZR tidak berhasil diselamatkan," ungkap asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong, ketika dihubungi iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id usai laga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut