get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Rayakan HUT ke-17 dengan Bagikan 100 Paket Sembako dan Borong Makanan di Warung Nasi

Makin Dekat, Kini Shelter Bus Wisata Ngulisik Pindah ke Plaza Asia Tasikmalaya

Minggu, 12 Mei 2024 | 13:28 WIB
header img
Makin Dekat, Kini Shelter Bus Wisata Ngulisik Pindah ke Plaza Asia Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Adapun, dikatakan Budi, untuk pengoperasian bus sendiri pada hari biasa dibuka sekira pukul 12.00 WIB - 20.00 WIB. Untuk hari libur kita buka dari pukul 09.00 WIB - 20.00 WIB. 

Lanjut dia, masyarakat yang ingin menggunakan Ngulisik khusus untuk reguler bisa langsung datang ke shelter. Untuk charter bisa menghubungi admin Ngulisik 081313085797. 

"Kita hanya pindah shelter saja, selebihnya tetap sama. Baik rute mauun tiket di hari biasa itu Rp10 ribu per orang, untuk wekeend itu Rp15 ribu per orang. Naik dari shelter dan turun juga sama. Untuk arah yang reguler itu kita yang nentuin rute nya," ucap Budi.

"Untuk charter, suka ada requestan, kalau kemarin dari sekolahan misalnya, pak saya ingin dijelasin tentang perkantoran yang ada di Kota Tasikmalaya, kita bawa ke sana, terus kita bawa ke tempat kerajinan khas Kota Tasik. Misal ke centra bordir, pembuat payung geulis, dan lainnya," lanjutnya.

Selain bisa menikmati perjalanan mengelilingi Kota Tasikmalaya, Budi menambahkan, di dalam Bus Wisata Ngulisik sendiri terdapat fasilitas yang bisa digunakan oleh penumpang. 

"Untuk fasilitasnya ada televisi difungsikan sebagai mendisply kegiatan Ngulisik, mendisplay tentang cerita Kota Tasikmalaya dan lainnya. Ada fasilitas audio, sebagai perangkat untuk menjelaskan sejarah yang ada di Kota Tasikmalaya, bisa juga untuk karaokean," jelas Budi.

Sejauh ini, menurut Budi, minat masyarakat dalam menggunakan Bus Wisata Ngulisik sangat tinggi.

"Alhamdulilah sejauh ini peminatnya tinggi kang, kadang tingkat yang reguler itu 100 tiket per hari untuk weekday. Belum lagi adanya charter yang semisal dari sekolah-sekolah," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut