get app
inews
Aa Read Next : Siapakah Calon Pendamping Nana Suryana di Pilkada Kota Banjar 2024?

KPU Tasikmalaya Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 dan Pencalonan Perseorangan

Kamis, 09 Mei 2024 | 14:30 WIB
header img
KPU Tasikmalaya Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 dan Pencalonan Perseorangan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar sosialisasi tahapan Pilkada 2024 dan pencalonan perseorangan di Ballroom Alhambra Hotel & Convention, Kecamatan Singaparna, Kamis (9/5/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU Provinsi Jabar, Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya, Bawaslu, Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, TNI-Polri, perwakilan partai politik (parpol) tokoh agama, organisasi kemasyarakatan keagamaan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, aktivis, dinas terkait, dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran untuk peserta yang mau maju melalu jalur perorangan atau independen pada 5 Mei 2024, KPU belum menerima pendaftar dari perseorangan. 

"Kalau secara komunikasi sudah ada yang sharing kepada kita tentang persyaratan-persyaratan kalau mau maju diperseorangan itu gimana," kata Ami Imron di lokasi kegiatan.

Ami menyebut, ada beberapa masyarakat yang sudah berdatangan untuk menanyakan berbagai persyaratan untuk maju pada Pilkada 2024 melalui jalur perorangan atau independen.

"Kemarin yang sudah ada dua orang yang konsultasi untuk persyaratan perseorangan. Hanya sebatas konsultasi ya," jelasnya.

"Pengalaman yang ada memang belum ada yang menang di Tasikmalaya untuk yang maju diperseorangan," lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut