get app
inews
Aa Read Next : Siapakah Calon Pendamping Nana Suryana di Pilkada Kota Banjar 2024?

Syarat Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Lewat Jalur Independen, Harus Miliki 40.375 Dukungan

Selasa, 07 Mei 2024 | 13:02 WIB
header img
Syarat Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Lewat Jalur Independen, Harus Miliki 40.375 Surat Dukungan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, menyosialisasikan persyaratan calon wali kota (cawalkot) dan calon wakil wali kota (cawawalkot) yang maju lewat jalur perorangan atau independen.

Sosialisasi persyaratan cawalkot dan cawawalkot Tasikmalaya untuk Pilkada 2024 ini digelar di Ballroom Hotel Grand Metro, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa (7/5/2024). 

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan mengatakan, pesan yang utama dalam kegiatan tersebut adalah mengenai tahapan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 yang memang sudah dimulai. 

"Dan sekarang kita sedang masuk ke tahapan penyerahan syarat minimal dukungan perseorangan mulai tanggal 5 Mei - 19 Agustus 2024," kata Asep.

Hadirnya seluruh stakholder dalam kegiatan sosialisasi, disampaikan Asep, bahwa dalam pelaksaan Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, KPU sangat perlu dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Daerah (Pemda), TNI-Polri, dan tokoh-tokoh lainnya.

"Sehingga mudah-mudahan yang hadir hari ini bisa menjadi salah satu wasilah untuk memberikan pendidikan-pendidikan politik bagi siapapun yang nanti berkehendak untuk mencalonkan diri dari perseorangan ataupun bagi masyarakat yang berkehendak untuk mendukung calon dari perseorangan," lanjutnya.

Asep menambahkan, bagi masyarakat atau yang akan mencalonkan diri maju sebagai cawalkot dan cawawalkot melalui jalur perorangan atau independen harus mengetahui sejumlah syarat khusus yang harus dipenuhi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut