get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

Ini Harapan Para Guru Honorer di Kota Tasikmalaya Dimomen Hardiknas 2024

Kamis, 02 Mei 2024 | 20:04 WIB
header img
Ini Harapan Para Guru Honorer di Kota Tasikmalaya Dimomen Hardiknas 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, menjadi harapan bagi para pendidik yang ada di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kota Tasikmalaya, terutama mereka yang masih berstatus guru honorer.

Hal tersebut diungkapkan salah seoramg guru honorer yang mengajar di SDN 2 Gunung Pereng, Ira rosmiati, yang sudah mengajar sejak 2008.

"Semoga di Hari Pendidikan ini, dunia pendidikan semakin jaya, maju," kata Ira usia mengikuti upacara peringatan Hardiknas 2024 di Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (2/4/2024).

Yang paling penting menurut Ira, harapan terbesarnya pada momentum Hardiknas 2024 ini ialah Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bisa segera mengangkat seluruh guru honorer yang ada di Kota Tasikmalaya menjadi Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Yang utamanya, kami yang masih berstatus guru honorer agar Pemkot Tasiknalaya segera mengangkat semua guru honorer dan tendik untuk menjadi ASN PPPK di tahun 2024 ini," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan guru honorer lainnya yang mengajar sebagai guru PAI di SDN 2 Gunung Pereng, Heni Maryani. Di mana, momentum Hardiknas 2024 ini, menurut Heni, menjadi suatu momentum Pemkot Tasikmalaya maupun Pemerintah Pusat untuk mengangkat status guru honorer menjadi guru ASN PPPK.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut