get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Senin 6 Mei 2024: Sepanjang Hari Cerah Berawan

Banjir Kepung Tiga Kampung di Desa Tanjungsari Tasikmalaya, Ratusan Warga Diungsikan

Jum'at, 26 April 2024 | 07:53 WIB
header img
Banjir Kepung Tiga Kampung di Desa Tanjungsari Tasikmalaya, Ratusan Warga Diungsikan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya pada Kamis (25/4/2024), mengakibatkan tiga kampung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, terendam banjir. 

Ketiga kampung yang terendam banjir tersebut adalah Kampung Mekarsari, Hegarsari, dan Bojongsoban. Ratusan warga dari ketiga kampung terpaksa mengungsi ke baledesa dan masjid karena debit air banjir semakin meninggi. 

Kepala Desa Tanjungsari, Amas, mengatakan, banjir terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayahnya sejak Kamis (25/4/2024) siang kemarin hingga pukul 20.00 WIB. 

"Mulai hujan dari jam satu siang kemarin sampai jam delapan malam tadi. Air mulai naik mulai jam delapan malam lebih tadi, airnya meluap dari Sungai Citanduy dan Sungai Cikidang," ucap Amas, Jumat (26/4/2024) dini hari. 

Amas menyebut, akibat banjir yang merendam rumah warga itu, setidaknya ada 900 warga dari 1.500 kepala keluarga (KK) diungsikan ke tempat yang aman.

"Warga yang dievakuasi ada di tiga kepunduhan, yakni di Mekarsari, Hegarsari dan Bojongsoban. Yang sudah dievakuasi baru dua kepunduhan dibawa ke masjid dan kantor desa. Seluruh warga terutama lansia dievakuasi ke masjid dan Kantor Desa Tanjungsari, guna keselamatan," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut