get app
inews
Aa Read Next : Jenazah Korban Mutilasi di Ciamis Akan Dimakamkan di Kampung Halamannya di Rajadesa

Golkar Ciamis Pastikan Usung Herdiat Sunarya sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024

Kamis, 25 April 2024 | 13:52 WIB
header img
Golkar Ciamis Pastikan Usung Herdiat Sunarya sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Ciamis memastikan bahwa pihaknya sudah final mengusung mantan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sebagai bakal calon bupati (cabup) dalam Pilkada 2024

Dengan demikian, DPD Golkar Ciamis tidak berencana membuka penjaringan bakal cabup ataupun cawabup. 

"Keputusan sudah final, sudah ditetapkan oleh DPD dan DPP Golkar. Kami telah memutuskan untuk mengusung Pak Herdiat sebagai calon bupati," ujar Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Trian Slamet Triana, Kamis (25/4/2024).

Meskipun memutuskan untuk mengusung Herdiat Sunarya untuk Pilkada Serentak 2024, sesuai dengan peraturan undang-undang, Golkar harus membentuk koalisi dengan partai lain.

“Jumlah kursi yang dimenangkan oleh Golkar tidak mencukupi untuk mengusung calon sendiri. Kami harus berkoalisi,” kata Trian.

Menurutnya, peluang untuk koalisi dengan partai lain sangat terbuka. Ini termasuk berkoalisi dengan PDIP. Menurut Trian, dalam dua pilkada terakhir, Golkar selalu berkoalisi dengan PDIP.

"Pada Pilkada 2013, Golkar berkoalisi dengan PDIP dan PPP untuk mendukung pasangan Sajiwa (Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata). Pasangan tersebut terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2014-2019," ungkapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut