get app
inews
Aa Read Next : Innalilahi Wainnailairojiun, Mantan Bupati Ciamis H Dedi Sobandi Meninggal

DPD Golkar Ciamis Usung Incumben Bupati Herdiat Sunarya untuk Pilkada 2024

Jum'at, 19 April 2024 | 17:48 WIB
header img
DPD Golkar Ciamis Usung Incumben Bupati Herdiat Sunarya untuk Pilkada 2024. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Berbeda dengan partai lainnya, menjelang Pilkada Serentak 2024, DPD Partai Golkar Ciamis tidak menggelar penjaringan bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Golkar resmi mengusung Herdiat Sunarya untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

“Sejak awal, Golkar sudah sepakat, baik DPD maupun DPP, untuk mengusung Pak Herdiat dalam Pilkada Serentak 2024. Beliau sudah mendapat surat tugas dari DPP (Golkar),” ujar Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Trian Slamet Triana, Jumat (19/4/2024).

Dengan resmi mengusung calon bupati petahana tersebut, menurut Trian, DPD Partai Golkar Ciamis tidak menggelar penjaringan bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Sementara untuk pasangannya, DPD Partai Golkar Ciamis menyerahkan sepenuhnya kepada calon petahana H. Herdiat Sunarya dan partai koalisi.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan mengapa DPD Golkar Ciamis tidak menggelar penjaringan calon dan resmi mengusung Herdiat Sunarya sebagai calon Bupati Ciamis 2024, menurut Trian, karena Golkar yakin bahwa Bupati Ciamis periode 2019-2024 tersebut adalah kader Golkar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut