get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Ciamis Ingatkan Soal Netralitas PNS pada Pilkada 2024

DPD Golkar Ciamis Usung Incumben Bupati Herdiat Sunarya untuk Pilkada 2024

Jum'at, 19 April 2024 | 17:48 WIB
header img
DPD Golkar Ciamis Usung Incumben Bupati Herdiat Sunarya untuk Pilkada 2024. Foto: Istimewa

“Sebagai birokrat, masa lalu beliau merupakan kader Golkar,” jelasnya.

Dan dari sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai bakal calon Bupati Ciamis periode 2024-2029, menurut Trian, hanya Herdiat Sunarya lah yang merupakan tokoh netral dan bukan pengurus partai.

Selain itu, sebagai pertimbangan lainnya, selama 5 tahun menjabat sebagai Bupati Ciamis (yang akan berakhir tanggal 20 April 2024), Herdiat telah mengukir prestasi yang luar biasa.

“Dan yang paling penting, populeritas dan elektabilitas beliau dibandingkan dengan bakal calon yang sudah disebutkan saat ini,” imbuh Trian.

Untuk mengetahui tingkat populeritas dan elektabilitas Dr. Herdiat Sunarya, menurut Trian, Partai Golkar telah melakukan survei internal sejak 15 April hingga Mei nanti. Dan survei kedua akan dilakukan pada Juni 2024.

“Rencananya pada bulan Juli, akan dilakukan survei simulasi pasangan. Sejumlah nama yang muncul akan dipasangkan dengan calon petahana, Pak Herdiat,” ujarnya.

Meski posisi bakal calon wakil bupati diserahkan sepenuhnya kepada calon petahana Herdiat Sunarya dan partai koalisi, namun hasil survei simulasi pasangan menurut Trian akan menjadi pertimbangan.

“Nama pasangan dengan hasil survei nilai populeritas dan elektabilitas tertinggi akan menjadi pertimbangan,” ungkap Trian.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut