get app
inews
Aa Read Next : Halal Bihalal PCNU Kota Tasikmalaya Berlangsung Hangat, Sekda Ivan: Terima Kasih Aktif Bantu Pemkot

Sekda Ivan Dicksan Berikan Imunisasi Kepada Balita di Acara Baksos IBI Kota Tasikmalaya

Selasa, 23 April 2024 | 11:32 WIB
header img
Sekda Ivan Dicksan Berikan Imunisasi Kepada Balita di Acara Baksos IBI Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan, turut memeriahkan kegiatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) di Tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB) Hj Eneng Iyet, S.Keb, SKM, yang berlokasi di Jalan Letda Lili Rochly, Kecamatan Cipedes, pada pagi hari ini.

Bakti sosial (Baksos) pelayanan imunisasi serempak yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kota Tasikmalaya menjadi bagian dari rangkaian acara Bulan Bakti IBI serta memperingati HUT IBI ke-73 dan International Day Of The Midfwife (IDM) tahun 2024.

Kegiatan pelayaanan imunisasi serampak akan berlangsung dari 23-29 April 2024. Selain baksos, pelayanan imunisasi serempak PC IBI juga mengadakan pelayanan KB Kemitraan dengan BKKBN yang akan berlangsung mulai 8 Mei hingga 8 Juni 2024.

Dalam acara tersebut, Ivan Dickyan, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Uus Supangat dan Kabid P2P, Asep Hendra, turut memberikan imunisasi kepada salah seorang balita.

"Saya menghadiri kegiatan baksos IBI Kota Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Dinkes dalam rangka peringatan HUT IBI ke-73. Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan baksos ini adalah kegiatan imunisasi untuk anak-anak balita," ujar Ivan Dicksan.

Menurut Ivan, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak balita, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Dia juga menekankan pentingnya pelayanan kesehatan harian yang termasuk dalam tanggung jawab bidan-bidan yang tersebar di wilayah tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut