get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024, PSGC Ciamis Siap Tempur di Grup B

Kebakaran di Ciamis Hari Ini, Gudang Telur Ayam Ludes Terbakar

Minggu, 21 April 2024 | 10:12 WIB
header img
Kebakaran di Ciamis Hari Ini, Gudang Telur Ayam Ludes Terbakar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Gudang tempat penyimpanan telur milik Lani (42) di Kampung Cileungsing, Dusun Gunungsari, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, dilalap si jago merah pada Minggu (21/4/2024) sekitar pukul 01.00 WIB.

Sebanyak 6 peti telur yang tersimpan di gudang tersebut hangus terbakar menjadi abu.

"Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi kepada iNewsTasikmalaya.id, pada Minggu (21/4/2024).

Pada dinihari tersebut, Lani yang baru bangun terkejut melihat adanya api yang membesar dari arah belakang bangunan tempat penyimpanan telurnya. Setelah melakukan pengecekan, dia menyadari bahwa gudang berukuran 5 x 7 meter persegi itu terbakar.

Dalam kepanikannya, Lani segera menelepon Mako Damkar di Imbanagara. "Petugas kami melakukan respon cepat. Empat orang petugas langsung ke lokasi dengan menggunakan 2 mobil damkar," jelas Fery.

Keempat petugas Damkar yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api sebelum merembet ke bangunan lainnya. Namun, gudang telur beserta isinya termasuk dalam kerugian yang tak terhindarkan.

"Total 6 peti telur dengan berat masing-masing 15 kg hangus terbakar menjadi abu. Kerugian materi yang dialami oleh Ibu Lani diperkirakan mencapai Rp25 juta," tandasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut