get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Selasa 14 Mei 2024: Cerah Berawan Sepanjang Hari

Aktivis Soroti Banjir yang Terus Terjadi di Kota Tasikmalaya, Pemkot Harus Segera Benahi Drainase

Jum'at, 12 April 2024 | 14:18 WIB
header img
Aktivis Soroti Banjir yang Terus Terjadi di Kota Tasikmalaya, Pemkot Harus Segera Benahi Drainase. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras yang turun pada Kamis (11/4/2024) sore menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Tasikmalaya kembali terendam banjir.

Banjir yang menjadi pemandangan umum ketika hujan deras melanda Kota Tasikmalaya telah menjadi masalah kronis. Selain disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, kondisi drainase yang buruk juga menjadi penyebab banjir yang menggenangi sejumlah rumah dan jalan di Kota Tasikmalaya.

Banjir yang terjadi secara berulang di Kota Tasikmalaya mendapatkan sorotan dan kritik dari seorang aktivis mahasiswa setempat, Idham Anshori. Menurutnya, banjir telah menjadi masalah serius di kota tersebut setiap kali hujan turun.

"Saya menekankan pada pihak terkait bahwa banjir terus terjadi di Kota Tasikmalaya, oleh karena itu, saya menekankan pada pemerintah yang terkait untuk menanggapi masalah ini dengan serius. Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya tidak boleh hanya diam dan tidak mengambil tindakan nyata," ujar Idham melalui rilis yang diterima iNewsTasikmalaya.id, Sabtu (12/4/2024) siang.

Idham menyoroti perlunya perbaikan atau pengendalian drainase agar aliran air bisa mengalir lancar. Dia menekankan bahwa ketika drainase berfungsi dengan baik, banjir bisa dicegah sepenuhnya.

"Ini juga merupakan tanggung jawab pemerintah ketika banjir terjadi setiap kali hujan turun, seperti yang terjadi pada tanggal 12 April 2024 di Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut