get app
inews
Aa Read Next : Pembelajaran Demokrasi, Pelmira 2024 SMK BPN Kota Tasikmalaya Digelar Mirip Pemilu 2024

Gas Elpiji Bocor, Rumah Warga di Taraju Tasikmalaya Hangus Terbakar, Korban Rugi Ratusan Juta

Kamis, 11 April 2024 | 22:52 WIB
header img
Gas Elpiji Bocor, Rumah Warga di Taraju Tasikmalaya Hangus Terbakar, Korban Rugi Ratusan Juta. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Diduga akibat gas elpiji bocor, sebuah rumah di Kampung Sindanglaya, Desa Singasari, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya hangus terbakar.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah menderita kerugian materi hingga ratusan juta rupiah.

Kasi Tantribum Kecamatan Taraju, Tantan, menyebutkan, musibah kebakaran tersebut menimpa rumah milik Mae (60), yang saat itu sedang ada perbaikan tabung elpiji bocor oleh tukang.

"Musibah terjadi sekitar pukul 17.30, di mana sedang ada perbaikan tabung elpiji bocor. Mamun kemudian malah terjadi kebakaran," kata Tantan.

Proses perbaikan elpiji dilakukan di dapur dan api langsung melalap bagian dapur. Kobaran api terus membesar dan merembet ke ruangan lain termasuk atap.

"Kobaran api akhirnya melalap semua bagian rumah, termasuk isinya. Taksiran sementara kerugian materi mencapai Rp120 juta," ungkap Tantan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut