get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Calon PPS di Ciamis Absen saat Tes Tertulis CAT, Ini Kata Ketua KPU

9 Warga Ciamis Jadi Korban Kecelakaan di Tol Japek KM 58, Bupati Herdiat Sampaikan Duka Mendalam

Rabu, 10 April 2024 | 15:41 WIB
header img
9 Warga Ciamis Jadi Korban Kecelakaan di Tol Japek KM 58, Bupati Herdiat Sampaikan Duka Mendalam. Foto: dok. Prokopim Ciamis

“ Empat orang dari Rajadesa dan lima orang dari Rancah,” ungkap Bupati Herdiat dihadapan ribuan umat muslim yang akan menunaikan Sholat Idul Fitri di halaman Masjid Agung dan Alun-Alun Ciamis, Rabu (10/4/2024) pagi tersebut.

Pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat mengimbau warga Tatar Galuh Ciamis untuk mendoakan almarhum-almarhumah agar diterima di sisi Nya. Para korban yang meninggal dalam kecelakaan tersebut tengah berpuasa dan akan merayakan Idul Fitri di kampung halamanya di Ciamis.   

Sebelumnya, pada Selasa (9/4/2024) malam, Bupati Herdiat melakukan takziah, mengunjungi langsung rumah duka, Almarhum Ukar Karmana di Dusun Karanganyar Desa Tanjungjaya Rajadesa menyampaikan ungkapan rasa belasungkawanya kepada keluarga korban. 

Ukar bersama 3 anaknya meninggal dunia pada kecelakaan maut di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 58 Senin (8/4/2024) pagi tersebut.

Bupati Herdiat juga melakukan takziah, mendatangi rumah duka korban yang meninggal asal Rancah, termasuk rumah duka Muhammad Nurzaky diCileungsir Rancah. Muhammad Nurzaky adalah alumni jurusan teknik sepeda motor SMKN 1 Rancah tahun 2020.

Sementara Sendi Handian (18) asal Tanjungjaya Rajadesa (anak kembar alm Ukar Karmana) merupakan siswa kelas XII SMKN 1 Rancah jurusan multimedia). Berikut kakaknya, alm Zihan Widiansyah (25) alumni SMKN 1 Rancah jurusan TAV. 

Ukar, bersama anaknya, Zihan, Rizky dan Sendi meninggal pada kecelakaan maut di Jalan Tol Japek KM 58. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut