get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Senin, 20 Mei 2024

Ribuan Umat Muslim di Kota Tasikmalaya Sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung

Rabu, 10 April 2024 | 07:28 WIB
header img
Ribuan Umat Muslim di Kota Tasikmalaya Sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung, Meluber hingga ke Jalan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Cheka memaparkarkan berbagai pogram yang sudah dijalankan oleh Pemkot Tasikmalaya agar diketahui oleh masyarakat.

"Untuk mendukung kemajuan Pemkot Tasikmalaya dari segi mengurangi angka pengangguran, Pemkot juga sudah menghadirkan program yang nama Hayu Gawe. Di mana, Hayu Gawe itu sudah hadir di semua medsos, yang mana di sana itu memberikan informasi perihal lowongan kerja yang ada di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Selain itu juga, Cheka menyampaikan, kepada masyarakat yang membutuhkan atau menemukan sebuah kedaruratan agar bisa menghubungi layana call center kedarurat Gerak Cepat (GeCe) 112.

"Bapak ibu saya sampaikan juga, saat ini Pemkot Tasikmalaya sudah mempunyai nomor satu pintu di layanan call center GeCe 112. Kalau bapak ibu menemukan atau ada kedaruratan bisa langsujg hubungi 112 itu bebas pulsa," tuturnya.

Di penghujung sambutannya, Cheka pun memaparkann berbagai penghargaan yang sudah didapatkan Pemkot Tasikmalaya. Yang mana, keberhasilan yang dicapai Pemkot Tasikmalaya tidak terlepas dari banyak dukungan dari semua stakholder serta masyarakat.

Pantauan di lokasi, usai pelaksanaan Sholat Id, lara jemaah saling bertemu, menyampaikan salam, dan berbagi kebahagiaan. 

Beberapa di antara mereka juga memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan sebagai bagian dari tradisi pemberian sedekah di hari kemenangan.

Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Kota Tasikmalaya bukan hanya sebuah ibadah, tetapi juga sebuah momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan keimanan umat Muslim. 

Semoga kebahagiaan dan berkah Idul Fitri dapat terus menyertai umat Islam di Kota Tasikmalaya dan seluruh penjuru dunia. Taqabbalallahu minna wa minkum.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut