get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024, PSGC Ciamis Siap Tempur di Grup B

Puluhan Rumah di Desa Sindangherang Panumbangan Ciamis Terendam banjir Luapan Sungai Citanduy

Selasa, 09 April 2024 | 20:20 WIB
header img
Puluhan Rumah di Desa Sindangherang Panumbangan Ciamis Terendam banjir Luapan Sungai Citanduy. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Puluhan rumah di Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, terendam banjir luapan Sungai Citanduy pada Selasa (9/4/2024) pagi.

Sekitar 50 rumah terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Citanduy, menyebabkan kekhawatiran bagi warga yang sedang bersiap-siap menyambut hari raya Lebaran.

Banjir luapan Sungai Citanduy tersebut disebabkan oleh hujan lebat yang mengguyur daerah hulu Sungai Citanduy sejak Senin sore hingga Selasa dinihari. 

Pada pukul 07.30 WIB Selasa, genangan air mencapai titik terparah di Blok Asem RT 04 RW 04 dan RT 01 RW 04, Dusun Warung Doyong, Desa Sindangherang, yang berbatasan langsung dengan kompleks Pesantren Suryalaya di Kampung Godebag, Pagerageung, Tasikmalaya.

Puluhan rumah warga, warung, dan kolam ikan di Dusun Warung Doyong tergenang banjir, termasuk ruas jalan raya Warung Doyong (Panumbangan)-Pamoyanan (Ciawi/Kadipaten Tasikmalaya), yang menghambat lalu lintas kendaraan dari Warung Doyong menuju gerbang Suryalaya.

Camat Panumbangan, H. Edi Yulianto, menyatakan bahwa ketinggian air mencapai 70 cm, yang merupakan banjir terbesar dalam 10 tahun terakhir menurut penuturan warga. Banjir ini terjadi sehari sebelum Idul Fitri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut