get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024: Pagi Hari Berawan Tebal

Ratusan Buruh Demo di PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman karena THR Belum Dibayar

Minggu, 07 April 2024 | 14:04 WIB
header img
Ratusan Buruh Demo di PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman karena THR Belum Dibayar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Ratusan karyawan atau buruh menggelar unjuk rasa di kantor PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Sabtu (6/4/2024). Mereka memprotes ketidakmampuan perusahaan untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) tepat waktu.

Aksi tersebut berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 23.25 WIB di halaman kantor perusahaan yang terletak di Jalan Banjar-Pangandaran, Kota Banjar. 

PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman, yang bergerak dalam penyediaan jasa karyawan, memiliki ratusan buruh yang bekerja di perusahaan pengolahan kayu di Kota Banjar.

Salah satu karyawan, Sumarni, menyatakan kekecewaannya karena THR belum juga dibayarkan, meskipun lebaran tinggal empat hari lagi. Dia merasa tidak adil karena keringat yang mereka tuangkan belum dihargai. "Kami disini sedang memperjuangkan hak kami," ungkap Sumarni. 

Dede Irma, karyawan lainnya, mengungkapkan bahwa meskipun akhirnya perusahaan membayar sebagian dari THR, namun jumlahnya tidak mencapai 100 persen. 

Mereka hanya menerima 50 persen dari total yang seharusnya diterima, yakni Rp200 ribu dari total THR yang semestinya Rp800 ribu.

"Alhamdulillah akhirnya cair, cuma tetap kecewa karena jumlahnya jadi berkurang, sekarang kita dibayar setengahnya Rp200 ribu, berarti total THR kami Rp400 ribu. Padahal THR tahun-tahun sebelumnya sebesar Rp800 ribu," ujar Irma.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut