get app
inews
Aa Read Next : Ugal-ugalan di Jalan, Pemuda di Banjar yang Diduga Anggota Geng Motor Diamuk Massa

Ciri-ciri Perilaku Geng Motor Versi Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan

Senin, 14 Februari 2022 | 19:33 WIB
header img
Ciri-ciri Perilaku Geng Motor Versi Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, ada beberapa ciri-ciri perilaku geng motor yang harus diketahui oleh masyarakat.

Menurut Aszhari, pihaknya telah mengkatagorikan perilaku geng motor yang memang keberadaannya telah membuat keresahan di masyarakat.

“Perilaku geng motor itu saya katagorikan ada beberapa jenis. Antara lain perilaku geng motor itu ada sekumpulan anak-anak remaja atau anak muda yang tergabung dalam suatu club, kemudian melakukan perilaku-perilaku ugal-ugalan di jalan raya melanggar aturan lalu lintas,” ujar Aszhari, Senin (14/2/2022).

“Ada juga yang perilaku geng motor itu balap-balapan atau balap liar. Itu juga salah satu jenis dari perilaku geng motor,” sambung dia.

Dikatakan Aszhari, beberapa jenis perilaku geng motor yang biasa terjadi di Kota Tasikmalaya lainnya yakni arak-arakan menggunakan sepeda motor berknalpot bising dengan membawa senjata tajam dan berbuat tindak pidana.

“Selama ini dari sejak awal tahun kurang lebih sudah 300 lebih knalpot bising yang dimiliki oleh kelompok geng motor ini sudah kita amankan,” kata dia.

“Namun, pertanyaannya adalah mengapa perilaku geng motor tetap terus ada? Ini telah saya sampaikan tadi bahwa Polres Tasikmalaya Kota selama ini tidak tinggal diam. Tiga kegiatan preemtif, preventif, maupun represif terus dilakukan. Namun, kenapa masih juga terjadi ada geng motor? Ya kita kembalikan kepada masyarakat kita seperti apa. Apakah di keluarganya?,” ucapnya.

Ia menuturkan, masyarakat juga diharapkan bisa mendeteksi keberadaan geng motor dan faktor yang menyebabkan anak-anak muda yang masih pelajar ini terlibat dalam gerombolan geng motor.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut