get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Sabtu 4 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Ini Ciri-ciri Pelaku Percobaan Pembobolan Mesin ATM milik Mandiri di Cisayong dan Indihiang

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:43 WIB
header img
Tangkapan layar cctv. Ini Ciri-ciri Pelaku Percobaan Pembobolan Mesin ATM milik Mandiri di Cisayong dan Indihiang. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id – Inilah ciri-ciri pelaku percobaan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di 2 lokasi mesin ATM milik bank Mandiri yakni di Indihiang dan Pagendingan Cisayong terekam kamera pengawas atau CCTV, Kamis (20/1/2022).

Seperti dalam rekaman CCTV di ruang mesin ATM di Pagendingan, nampak seorang pelaku dengan ciri-ciri menggunakan hoodie atau baju dengan penutup kepala corak putih hitam atau abu hitam sedang mencoba membobol mesin ATM.

Pelaku beraksi seorang diri diduga menggunakan linggis dan batang kayu sapu untuk membongkar paksa mesin ATM. Dari rekaman CCTV tersebut, ciri-ciri pelaku diduga masih berusia muda sekitar 25 tahun.

Aksi pelaku gagal membongkar mesin ATM lantaran keburu ada warga yakni tukang bubur yang curiga dengan kondisi mesin ATM dan ada besi seperti linggis berukurang sekira satu meter.

Aksi percobaan pembobolan mesin ATM di Pagendingan tersebut dibenarkan Kapolsek Cisayong AKP Ajat Sudrajat.

“Memang ada indikasi pembobolan mesin atm tapi tidak terlaksana. Pelaku keburu kabur karena ada oleh orang yang lewat yakni tukang bubur, jadi tidak sampai ada uang yang diambil dari mesin ATM,” ujar Ajat, Kamis (20/1/2022).

Dikatakan dia, akibat dari aksi percobaan pembobolan mesin ATM tersebut, mesin ATM mengalami kerusakan dibeberapa bagian. Kendati demikian tidak ada kerugian karena uang dalam mesin ATM gagal diambil pelaku.

“Alhamulillah tidak ada uang yang diambil. Sehingga tidak ada kerugian apapun hanya beberapa bagian mesin rusak,” kata dia.

Ajat menuturkan, pihaknya bersama tim identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) aksi percobaan pembobolan mesin ATM milik bank Mandiri di Qinimart Pagendingan.

“Kasus pembobolan mesin ATM ini ditangani oleh Satreskrim Polres Tasikamalaya. Mudah-mudahan bisa segera terungkap pelakunya,” ucapnya.

Terduga pelaku percobaan mesin ATM di KCP Tasikmalaya Indihiang Mandiri Mitrausaha Jalan Ibrahim Adjie juga terekam kamera pengawas. Dalam rekaman CCTV, nampak terduga pelaku datang mengendari sepeda motor.

Pelaku yang mengenakan pakaian nyaris sama dengan pelaku percobaan mesin ATM di Pagendingan Kecamatan Cisayong. Ciri-ciri pelaku mengenakan pakaian hoodie abu-abu kemudian turun dari sepeda motornya dan masuk ke dalam ruang mesin ATM.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut