get app
inews
Aa Read Next : Daftar Nomor Telepon Penting untuk Masyarakat Kota Banjar saat Mudik

Polres Ciamis Kerahkan 341 Personel untuk Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024

Rabu, 03 April 2024 | 21:13 WIB
header img
Polres Ciamis Kerahkan 341 Personel untuk Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Polres Ciamis mengerahkan sebanyak 341 personel untuk mengamankan dan menjaga kelancaran arus mudik lebaran 2024. Selain itu, ada juga tambahan kekuatan sebanyak 200 personel dari instansi vertikal Kodim 0613 Ciamis.

Para personel tersebut, mulai dari H-7, Rabu (3/4/2024), disebar di 8 pos pengamanan, 2 pos pelayanan (terminal dan stasiun), serta 1 pos terpadu di Alun-Alun Ciamis.

"Total sekitar 1.000 personel gabungan terlibat dalam pelayanan dan pengamanan liburan Lebaran. Terdiri dari 700 personel Polres Ciamis, 500 personel Kodim 0613Ciamis, serta petugas dari Satpol PP, Dinkes, Dishub, dan BPBD," ungkap Kapolres Ciamis, AKBP Akmal.

Mereka tidak hanya bertugas di pos-pos sepanjang jalur mudik, tetapi juga melakukan patroli, pengamanan objek vital, perkantoran, tempat ibadah, pasar, terminal, stasiun, serta pos-pos kesehatan, kesiagaan bencana, dan rest area.

Kapolres Ciamis memperkirakan kepadatan arus mudik jalur selatan via Ciamis pada Lebaran tahun 2024 akan meningkat sekitar 24 persen. Oleh karena itu, ia mengimbau para pemudik untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, beristirahat bila lelah atau mengantuk, dan memeriksa kondisi kendaraan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut