get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Minggu 19 Mei 2024

Warung Mie Ayam di Ciamis Ludes Terbakar, Kabakaran Diduga Dari Tabung Gas Elpiji yang Bocor

Rabu, 03 April 2024 | 19:55 WIB
header img
Warung Mie Ayam di Ciamis Ludes Terbakar, Kabakaran Diduga Dari Tabung Gas Elpiji yang Bocor. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Warung mie ayam milik Mang Engkos hampir habis terbakar karena kebocoran tabung gas elpiji. Kejadian itu menggegerkan warga Dusun Warung Kulon Rt 01 RW 03 Desa Imbanagara Raya, Ciamis, yang saat itu baru saja menunaikan salat tarawih pada Selasa (3/4/2024) sekitar pukul 20.45 WIB.

Menurut keterangan dari Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi, kejadian itu terjadi ketika Mang Engkos, pemilik warung mie ayam, sedang memasak air di dapur warungnya. Mendadak, dari tabung gas elpiji kompor di dapur itu terdengar suara mendesis yang diduga kuat akibat kebocoran gas. Api dengan cepat menjalar dan membakar seluruh ruangan dapur.

Ketakutan bahwa api akan menyebar ke seluruh bangunan warung, Mang Engkos segera meminta bantuan dari Mako Damkar Satpol PP Ciamis di Imbanagara melalui telepon. "Petugas kami merespons dengan cepat dan langsung menuju lokasi kejadian," ujar Fery.

Lima petugas piket dari Mako Damkar di Imbanagara segera bergerak ke lokasi dengan menggunakan satu mobil pancar dan satu mobil pensuplai air. Mereka berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.45 WIB malam itu, sebelum api merembet ke bagian utama warung mie ayam. Namun, bagian dapur warung yang terbakar sekitar 6 x 3 meter persegi beserta isinya mengalami kerugian materi sekitar Rp10 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut