get app
inews
Aa Read Next : Sosok Polisi Teladan, Bhabinkamtibmas di Tasikmalaya Sisihkan Gaji untuk Bantu Kaum Duafa

Hindari Macet, Sejumlah Pemudik Pilih Pulang Kampung Lebih Awal dan Gunakan Jalan Alternatif

Selasa, 02 April 2024 | 22:01 WIB
header img
Hindari Macet, Sejumlah Pemudik Pilih Pulang Kampung Lebih Awal dan Gunakan Jalan Alternatif. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sejumlah pemudik memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas akibat penumpukan volume kendaraan saat menjelang H-2 lebaran.

Dengan menggunakan jasa angkutan umum jenis mikrolet mereka nampak berdatangan dari kota perantauan baik yang bekerja maupun yang bersekolah dan kuliah.

"Sengaja pulang kampung lebih awal untuk menghindari mudik yang lebih padat kalau dekat-dekat sama hari raya, khawatir penuh atau sesak. Kemudian takut ongkos angkutan umum keburu naik," ujar Siti, (pemudik), Selasa (2/4/2024).

Siti menambahkan, dirinya bersama adiknya sengaja menggunakan jalur via Tasikmalaya - Taraju - Ciawi. Hal itubia lakukan sebagai jalan alternatif dan menghemat waktu.

"Kalau lewat Salawu menuju Garut itu muter lagi dan harus dua kali naik angkutan umum. Kalau via Taraju-Ciawi bisa berhenti di perbatasan, jalan Taraju-Tasikmalaya dan Singajaya-Garut, via jalan Surapati," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut