get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

Dukung Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2024, BPBD Kota Tasikmalaya Siapkan 2 Posko Siaga Bencana

Selasa, 02 April 2024 | 12:51 WIB
header img
Dukung Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2024, BPBD Kota Tasikmalaya Siapkan 2 Posko Siaga Bencana. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Ia menyebut, posko tersebut akan segera didirikan paling lambat pada Rabu (3/4/2024). Untuk personel, lanjut Erik, di setiap posko akan ada sebanyak 20 orang yang bertugas.

"Tanggal 3 dibangun, tanggal 4 efektif akan melaksanakan apel bersama seluruh personel. Personel sendiri 5 orang satgas, 2 orang ASN, gabungan itu 20 orang," paparnya.

Selain mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), Erik menambahkan, hal lain yang harus diperhatikan ialah mengenai kelengkapan sarana dan prasarana peralatan.

"Dari segi peralatan sih kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, terutama juga SDM ya dan kesehatan," jelasnya.

Erik pun mengimbau, kepada masyarakat atau para pemudik yang hendak melintasi wilayah Kota Tasikmalaya agar tidak sungkan untuk beristirahat di posko yang sudah disiapkan.

"Betul, untuk para pemudik jika ingin beristirahat jangan sungkan, selain memberikan tempat istirahat, kita upayakan sediakan juga fasilitas yang lain, tahun kemarin ada fasilitas pijat," ungkapnya.

"Mudah-mudahan ya, karena dari provinsi standar, kopi dan mie instan mungkin ada," lanjut Erik.

Disingung soal tingkat bencana alam di Kota Tasikmalaya, Erik menyebut, Kota Tasikmalaya saat ini berada divolume bencana alam sedang. Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau untuk tetap waspada perihal bencana alam yang bisa saja datang secara tiba-tiba.

"Kalau berdasarkan KRB yang kita buat itu masuknya sedang sih untuk di Kota Tasikmalaya. Tapi imbauan tetap harus, agar semua bisa selamat sampai tujuan," tandasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut