get app
inews
Aa Read Next : Perajin Gula Aren di Tasikmalaya Keluhkan Minimnya Bahan Baku dan Harga Jual

Dukung Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2024, BPBD Kota Tasikmalaya Siapkan 2 Posko Siaga Bencana

Selasa, 02 April 2024 | 12:51 WIB
header img
Dukung Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2024, BPBD Kota Tasikmalaya Siapkan 2 Posko Siaga Bencana. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya mendirikan posko mudik siaga bencana menghadapi arus mudik lebaran 2024.

"Memang kita sudah ada rapat dengan BNPB dan BPBD tingkat provinsi, bahwa memang BPBD tingkat kabupaten dan kota harus mendirikan posko kolarborasi dalam rangka mensukseskan arus mudik dan balik tahun ini," kata Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Kota Tasikmalaya,  Erik Yowanda kepada iNewsTasikmalaya.id di kantornya, Selasa (2/4/2024).

Erik mengungkapkan, bahwa setelah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh unsur terkait, pihaknya sudah menyiapkan dua posko mudik untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Jadi kita sudah mempeersiapkan, sudah rapat dengan beberapa dinas teknis, dengan PUPR, PMI, dinkes dan semua yang terlibat, untuk sama sama berada di posko mudik.

Terutama kita menyediakan nanti di posko tersebut standarnya harus ada tempat istirahat bagi pemudik yang melintas ke Kota Tasikmalaya," ujarnya.

"Ada dua posko, posko utamanya tetap ada di BPBD, posko kolaborasi ada di Jalan Simpang Mohammad Hatta-Jalan Lingkar utara. Jadi kita mengantisipasi terutama di jalur-jalur mudik agar supaya cepat ditangani apabila ada hambatan dari aktivitas bencana alam," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut