get app
inews
Aa Read Next : Wakasad Letjend TNI Tandyo Budi R Cek Fasdik Wilayah Kodam III Siliwangi

Berkah Ramadhan, IKWI Jabar Gelar Program Nyaah ka Sepuh Beri Sembako dan Santunan ke Panti Jompo

Minggu, 31 Maret 2024 | 19:32 WIB
header img
Berkah Ramadhan 1445 H, IKWI Jabar Gelar Program Nyaah ka Sepuh Beri Sembako dan Santunan ke Panti Jompo. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar menggelar kegiatan Berkah Ramadan 1445 H, dengan tema Nyaah ka Sepuh. 

Kegiatan Nyaah ka Sepuh IKWI Jabar diisi dengan kegiatan mengunjungi Panti Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jalan Sancang No 2 Bandung, Sabtu (30/3/2024).

Panti Tresna Werdha Budi Pertiwi ini merupakan salah satu panti tertua di Kota Bandung yang sudah ada sejak tahun 1938 dan didirikan oleh Budi Istri. 

Mulanya, panti ini diperuntukan bagi istri dan anak para pejuang yang gugur di medan perang saat masa penjajahan. Barulah setelah memasuki zaman kemerdekaan, keberadaan panti ini dimanfaatkan menjadi Panti Werdha yang dikelola oleh Yayasan Budi Luhur.

“Penghuni Panti Tresna Werdha Budi Pertiwi saat ini sebanyak 21 lansia wanita, dengan usia paling muda 61 tahun dan paling tua 98 tahun. Sementara pengurus panti ada 10 orang," ungkap Asep, salah seorang pengelola, saat menerima pengurus IKWI Jabar.

Di antara para lansia tersebut, kata Asep, yang masih kuat berpuasa sebanyak 18 orang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut