get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah di Kawasan Kaki Gunung Sawal Ciamis Terdampak Pergerakan Tanah, Ratusan Warga Ngungsi

Kasus DBD di Ciamis Meroket, 330 Warga Dirawat dan Tiga Orang Meninggal Dunia

Jum'at, 22 Maret 2024 | 16:32 WIB
header img
Kasus DBD di Ciamis Meroket, 330 Warga Dirawat dan Tiga Orang Meninggal Dunia. Foto: Ilustrasi/Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Selama tiga bulan terakhir, sejak Januari hingga 18 Maret 2024, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Ciamis terus mengalami peningkatan yang signifikan. Sudah ada 330 warga Ciamis yang dirawat di rumah sakit, puskesmas, dan klinik karena terjangkit DBD.

Dari total 330 kasus selama tiga bulan terakhir, tiga orang telah meninggal dunia akibat DBD. Ketiganya berasal dari Baregbeg, Imbanagara, dan Ciamis.

Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Ciamis, H Edis Herdis SSOS MM, kasus DBD di Ciamis mengalami peningkatan yang signifikan selama tiga bulan terakhir tahun 2024.

“Angka kasus DBD di Ciamis dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. Kami mengimbau kepada warga untuk waspada dan terus melakukan upaya pencegahan penularan DBD,” ungkap H Edis Herdis S.Sos MM seperti dikutip iNewsCiamisRaya.id pada Jumat (22/3/2024).

Pada Januari 2024, terdapat 58 kasus DBD, pada Februari tercatat 151 kasus (dengan 2 kematian), dan hingga 18 Maret 2024, sudah ada 121 kasus DBD.

Tren peningkatan kasus DBD dari bulan ke bulan selama tiga bulan terakhir sangat mencolok. Jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun sebelumnya, kasus DBD selama tiga bulan ini meningkat secara signifikan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut