get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Jumat 17 Mei 2024: Sepanjang Hari Cerah Berawan

Samsat Digital Permudah Masyarakat Kota Banjar dalam Membayar Pajak Kendaraan

Rabu, 20 Maret 2024 | 20:55 WIB
header img
Samsat Digital Permudah Masyarakat Kota Banjar dalam Membayar Pajak Kendaraan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Membayar pajak tepat waktu adalah tanggung jawab penting yang tidak boleh diabaikan oleh setiap wajib pajak.

Untungnya, teknologi digital telah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak secara digital, termasuk di Kota Banjar, Jawa Barat.

Pemerintah Jawa Barat melalui Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Banjar telah menyediakan mesin Anjungan Digital Mandiri (ADM) di salah satu Pasar Modern yang berada di Jalan Letjen Soewarto, Kota Banjar.

Kolaborasi antara P3DW dan Bidang Pendapatan (BPKPD) Kota Banjar telah memungkinkan terciptanya layanan Samsat Digital melalui mesin ADM untuk kebutuhan wajib pajak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan (P2), serta pemilik kendaraan bermotor.

Dengan mesin ADM ini, wajib pajak dapat dengan mudah mengecek status kendaraan atau besaran pajak yang harus dibayar dengan menempelkan KTP elektronik dan sidik jari.

Selain itu, wajib pajak juga dapat langsung membayar pajak tahunan menggunakan uang digital melalui barcode QRIS yang tertera di layar mesin ADM dan melakukan pemblokiran status kepemilikan kendaraan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut