get app
inews
Aa Read Next : 50 Anggota PPK di Kota Tasikmalaya Dilantik, Hari Ini Mulai Bertugas

Layanan Panggilan Darurat Call Center GeCe 112 Resmi Diluncurkan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya

Selasa, 19 Maret 2024 | 13:00 WIB
header img
Layanan Panggilan Darurat Call Center GeCe 112 Resmi Diluncurkan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya resmi meluncurkan layanan panggilan darurat call center Gerak Cepat (GeCe) 112 di halaman Bale Kota Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bungursari, pada Selasa (19/3/2024) pagi.

Peluncuran GeCe 112 ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah bersama Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Kementerian Kominfo, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo RI, TNI-Polri, Kejari, Kadis Kominfo Kota Tasikmalaya, serta seluruh Jajaran Pemerintah Tasikmalaya (JPT) Pratama.

Cheka Virgowansyah mengatakan, kehadiran GeCe 112 tidak hanya sebagai layanan untuk kondisi darurat, tetapi juga sebagai upaya untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah.

"Pertama, ini untuk mendekatkan antara masyarakat dengan pemerintah. Masyarakat hanya perlu menelepon 112 untuk menghubungi pemerintah. Kedua, untuk meningkatkan pelayanan dengan mempercepat proses," ujar Cheka.

Dengan nama gerak cepat, diharapkan GeCe 112 dapat mempercepat proses pelayanan terutama dalam penanganan laporan darurat dari masyarakat Kota Tasikmalaya.

Terkait dengan bencana alam di wilayah Kota Tasikmalaya, Cheka mengatakan bahwa masyarakat dapat langsung menghubungi nomor tunggal 112.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut