get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Rabu 1 Mei 2024: Pagi Hari Berawan

Asyiknya Berburu Takjil di Taman Jejen Balokang Kota Banjar

Senin, 18 Maret 2024 | 05:20 WIB
header img
Asyiknya Berburu Takjil di Taman Jejen Balokang Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi destinasi favorit para pemburu takjil selama bulan suci Ramadhan. Salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi adalah Taman Jejen (Tamjen) Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

"Saya sengaja datang ke sini untuk ngabuburit sambil mencari takjil untuk berbuka puasa," ungkap seorang warga Banjar, Purnamasari, Minggu (17/3/2024).

Purnamasari mengakui bahwa ia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk ngabuburit di pasar musiman yang selalu ramai saat bulan Ramadhan. Bahkan, setiap sore selama Ramadhan tahun ini, ia selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi Tamjen.

"Saya sering datang ke sini, terutama di bulan puasa. Bahkan, sekarang saya datang ke sini setiap hari. Di sini, makanan yang disediakan pedagang sangat lengkap. Selain itu, Tamjen juga enak untuk ngabuburit karena bisa melihat kereta api yang lewat," jelasnya.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh seorang santriwati bernama Rizkia. Menurutnya, ia juga sering ngabuburit ke Tamjen karena selain tersedia berbagai macam takjil, lokasinya juga dekat dengan pondok pesantren tempat ia menuntut ilmu.

"Di sini, takjilnya lengkap dan dekat dengan pondok saya. Para santri juga biasanya berburu takjil ke sini," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut