get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

GenRe Jabar Siap Jadi Akselerator Zero New Stunting Melalui Inovasi Si Data Genting

Jum'at, 15 Maret 2024 | 16:17 WIB
header img
Genre Jawa Barat (Jabar) siap terlibat sebagai akselerator zero new stunting melalui inovasi sistem informasi data untuk mencegah stunting, dikenal dengan Si Data Genting. Foto: Istimewa

Melalui Si Data Genting, GenRe Jabar dapat mengumpulkan data secara akurat mengenai remaja yang telah menerima edukasi gizi dan pencegahan anemia. Pada akhir 2023, Si Data Genting telah mencapai pencapaian yang signifikan.

"Pada bulan Desember, Si Data Genting mencatat 431.311 jiwa remaja yang telah menerima edukasi gizi dan pencegahan anemia, mencapai persentase ketercapaian sebesar 100,66 persen," ujar Dini.

Berkat kerja keras seluruh elemen di Jabar, GenRe Jabar mendapatkan apresiasi implementasi nyata GenRe cegah stunting terbaik dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI) dalam apresiasi dan jambore ajang kreativitas GenRe di tingkat nasional 2023.

Selain itu, Si Data Genting milik Jabar juga akan diadopsi oleh GenRe Indonesia untuk diterapkan secara nasional.

Apresiasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh remaja Jabar dan menjadi motivasi untuk lebih aktif dalam pencegahan stunting di daerah mereka.

"Ingatlah, remaja juga memiliki peran dalam menurunkan angka prevalensi stunting dengan memastikan asupan gizi yang seimbang, rajin berolahraga, dan mengonsumsi tablet tambahan darah," ucapnya.

"Ayo, generasi muda Jawa Barat! Mari kita berperan aktif untuk menciptakan sumber daya manusia unggul dan siap menghadapi bonus demografi menuju indonesia emas 2045," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut