get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Meroket, Kasus Aktif 90 Persen Pelaku Perjalanan

Jum'at, 11 Februari 2022 | 13:47 WIB
header img
Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Meroket, Kasus Aktif 90 Persen Pelaku Perjalanan. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

"Untuk kepastian Omicronnya kita tidak bisa secara sendiri, tapi kita kirim ke laboratorium kesehatan daerah (labkesda) provinsi di Bandung," kata dia. 

"Kemarin ada sekitar 22 sampel yang sudah kita kirim. Namun, hasilnya Omicron atau bukan kita belum mendapatkan hasil," sambungnya. 

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu kabar hasil tes sampel yang telah dikirimkan ke labkesda di Bandung. 

"Kita masih menunggu dengan sabar dan memaklumi karena semua sampel di Jabar dikirim ke labkesda. Saking banyaknya kita harus menunggu," ungkapnya. 

Uus berharap program vaksinasi tetap dijalankan untuk vaksinasi anak, lansia, booster dan dosis ke 2 sebagai ikhtiar mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan fatalitasnya. 

"Mudah-mudahan masyarakat ada kesadaran untuk menjalankan vaksin secara sukarela dan bisa dilayani diseluruh puskesmas yang ada di Kota Tasikmalaya. Yang tak kalah penting menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas," harapnya. 

Dari data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, pada Jumat (11/2/2022) terdapat penambahan kasus aktif sebanyak 115 orang dan sembuh 4 orang. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut