get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Meroket, Kasus Aktif 90 Persen Pelaku Perjalanan

Jum'at, 11 Februari 2022 | 13:47 WIB
header img
Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Terus Meroket, Kasus Aktif 90 Persen Pelaku Perjalanan. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id - Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus meroket mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga Jumat (11/2/2022) tercatat total kasus aktif sebanyak 427 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, kasus aktif di Kota Tasikmalaya memang mengalami peningkatan. Sebagian besar peningkatan kasus aktif tersebut hampir mencapai 90 persen. 

"Hari ini Kota Tasikmalaya memang mengalami penambahan kasus aktif. Ini dari klaster perjalanan," ujar Uus, Jumat (11/2/2022).

Dikatakan dia, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini baru melakukan perjalanan dari luar kota. Kebetulan di kota-kota besar itu kasus Covid-19 nya sedang naik.

"Untuk di Kota Tasikmalaya penambahan kasusnya apakah varian Delta, Omicron ataupun varian lainnya kita belum bisa memastikan secara spesifik variannya," ucapnya. 

Uus menjelaskan, untuk memastikan terpapar virus varian Omicron saat ini hanya bisa dilakukan pemeriksaan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Hal itu lantaran laboratorium yang dimiliki Kota Tasikmalaya hanya baru bisa tes PCR Covid-19 saja, begitupun juga dengan swab antigen yang masih terbatas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut