get app
inews
Aa Read Next : Calon di Pilkada Kota Tasikmalaya Masih Saling Intip, Prediksi Berpasangan saat Injury Time

Penjelasan DLH Kota Tasikmalaya Mengenai Pencapaian Sertifikat Adipura 2023

Rabu, 06 Maret 2024 | 20:12 WIB
header img
Penjelasan DLH Kota Tasikmalaya Mengenai Pencapaian Sertifikat Adipura 2023. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya berhasil meraih Sertifikat Adipura 2023 karena dinilai telah melakukan upaya dan inovasi dalam pengelolaan sampah serta penataan ruang terbuka hijau di Kota Resik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, Fery Arif Maulana. 

Fery menjelaskan bahwa Sertifikat Adipura 2023 diperoleh berkat upaya, usaha, dan inovasi yang dilakukan oleh semua pihak dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau.

Beberapa upaya tersebut meliputi pendirian Bank Sampah, Gedong Resik, program Adiwiyata di sekolah-sekolah, serta penerbitan Peraturan Wali Kota Nomor 29 Tahun 2023 tentang Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai (PSP).

Namun, Fery juga menegaskan bahwa masih terdapat pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama terkait kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciangir. Kondisi TPA Ciangir menjadi poin penting dalam penilaian untuk meraih Piala Adipura.

Meskipun masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, Fery menyambut dengan syukur penganugerahan Sertifikat Adipura 2023 tersebut. "Ini menjadi motivasi bagi DLH Kota Tasikmalaya untuk lebih semangat dalam menjaga kebersihan Kota Tasikmalaya," ujar Ferry, Rabu (6/3/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut