get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Misteri Suara Gamelan di Sungai Batu Ngampar Taraju Tasikmalaya yang Mempesona, Mitos atau Fakta?

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:57 WIB
header img
Misteri Suara Gamelan di Sungai Batu Ngampar Taraju Tasikmalaya yang Mempesona, Mitos atau Fakta?. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sungai Batu Ngampar yang berada di Kampung Pamukiman, Desa Ciroyom, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, belakangan ini ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Selain karena airnya jernih, sungai kecil yang berkelok-kelok di antara persawahan bertingkat-tingkat itu juga banyak terdapat batu besar menghampar untuk bersantai maupun berswafoto.

Lokasi Sungai Batu Ngampar juga berada di dataran tinggi Kecamatan Bojonggambir yang sejuk dengan hamparan perkebunan teh berwarna hijau yang mempesona.

Dibalik keindahan alam Sungai Batu Ngampar ternyata memiliki kisah menarik di antara mitos atau fakta.

Cecep Gunawan (36), salah seorang warga Kampung Pamukiman, menuturkan, di bagian atas Sungai Batu Ngampar terdapat semacam bendungan alam yang diberi nama Leuwi Goong.

"Leuwi atau bendungan alam tersebut diberi nama Leuwi Goong karena konon dulunya sering terdengar suara musik tradisional gamelan," ungkap Cecep kepada iNewsTasikmalaya.id, Selasa (5/3/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut