get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Pesona Sungai Batu Ngampar yang Dingin di Tengah Persawahan dan Perkebunan Teh Taraju Tasikmalaya

Selasa, 05 Maret 2024 | 09:10 WIB
header img
Pesona Sungai Batu Ngampar yang Dingin di Tengah Persawahan dan Perkebunan Teh Taraju Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Gemercik air sungai kecil yang jernih dan sejuk, mengalir turun di antara bebatuan cukup besar, memberikan sensasi ketenangan tersendiri.

Hampir di sepanjang sungai yang meliuk-liuk dan tak terlalu dalam itu juga banyak hamparan batu yang bisa digunakan untuk bersantai, serta berswafoto.

Tawa canda anak-anak yang bermain air, ikut mewarnai suasana pegunungan kebun teh dan persawahan di sekitarnya yang menambah pesona alam dataran tinggi.

Itulah sekilas suasana Sungai Batu Ngampar yang terletak di kawasan pegunungan Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya. Tepatnya di Kampung Pamukiman, Desa Ciroyom.

Sungai Batu Ngampar belakangan ini menjadi salah satu tempat yang menjadi incaran para pengunjung, baik lokal maupun pendatang, untuk tempat berekreasi.

Alam pegunungan Kecamatan Bojonghambir yang didominasi perkebunan teh, memang banyak menyuguhkan sensasi alam yang khas dan mempesona, termasuk Sungi Batu Ngampar.

"Disebut Sungai Batu Ngampar karena memang banyak batu besar terhampar di sungai yang bisa dijadikan tempat bersantai dan bermain," ungkap Amin (45), salah seorang warga setempat kepada iNewsTasikmalaya.id, Senin (4/3/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut