get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar Hari Ini, Rabu 20 Maret 2024/9 Ramadan 1445 H

Menikmati Keindahan Kawah Galunggung Tasikmalaya Sebagai Destinasi Wisata Munggahan

Minggu, 25 Februari 2024 | 11:46 WIB
header img
Menikmati Keindahan Kawah Galunggung Tasikmalaya Sebagai Destinasi Wisata Munggahan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tasikmalaya merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang kaya akan keindahan alamnya. 

Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Kawah Galunggung. Kawah ini memiliki pesona alam yang memukau dan cocok untuk dijadikan destinasi wisata munggahan sebelum Ramadhan tiba.

Keindahan Alam Kawah Galunggung

Kawah Galunggung terletak di lereng Gunung Galunggung, yang merupakan gunung berapi aktif di Indonesia. Kawah ini terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

Dikelilingi oleh hijaunya pepohonan dan udara yang segar, kawah ini menawarkan pemandangan yang memesona bagi para pengunjungnya.

Salah satu daya tarik utama Kawah Galunggung adalah danau kawahnya yang berwarna hijau tosca. Warna yang unik ini disebabkan oleh kandungan belerang dalam air danau, menciptakan pemandangan yang sangat eksotis dan menakjubkan.

Aktivitas Wisata di Kawah Galunggung

Selain menikmati keindahan alamnya, Kawah Galunggung juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang seru. Para pengunjung dapat melakukan trekking atau hiking untuk menikmati pemandangan dari ketinggian yang lebih tinggi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut