get app
inews
Aa Read Next : Konfercab ke-XV PMII Kota Tasikmalaya, Fahmi Sidik Terpilih Sebagai Ketua Baru

Solferino IX Tingkat SMP se-Priatim di SMK BPN Tasikmalaya, Latih dan Kembangkan Relawan Kemanusiaan

Minggu, 25 Februari 2024 | 11:29 WIB
header img
Solferino IX Tingkat Madya se-Priatim di SMK BPN Kota Tasikmalaya, Latih dan Kembangkan Relawan Kemanusiaan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Solferino IX SMK BPN Kota Tasikmalaya tingkat madya dengan tema Train and Develop The Character of Humanitarian Volunteers (Melatih dan Mengembangkan Karakter Relawan Kemanusiaan), pada Minggu (25/2/2024) berlangsung meriah. 

Dalam kegiatan kepalangmerahan tersebut, setidaknya ada 6 mata lomba yang digelar. Yakni tandu darurat, pertolongan pertama, lomba cepat tepat (LCT), vocal solo, fashion show, dan poster. 

Solferino IX SMK BPN Kota Tasikmalaya merupakan rangkaian kompetisi yang melibatkan berbagai sekolah dan peserta dari berbagai wilayah.

Kegiatan yang diselenggarakan di lapangan upacara dan olahraga SMK Bina Putera Nusantara (BPN) Kota Tasikmalaya ini diikuti sedikitnya oleh 250 peserta dari 16 sekolah tingkat SMP/MTs se-Priangan Timur.

Pembina Palang Merah Remaja (PMR) SMK BPN Kota Tasikmalaya, Dadan Danial, S.Pd, mengatakan, ini adalah kegiatan kepalangmerahan dan rutin yang dilaksanakan SMK BPN dan tahun ini tahun ke-9. "Pesertanya dari 16 sekolah se-Priangan Timur," ujar Dadan. 

Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar SMP sederajat dan harapannya bisa menjangkau ke tingkat provinsi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut