get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Bayi Perempuan Masih Hidup Ditemukan di Kursi Kayu Toko Kelontongan di Purbaratu Kota Tasikmalaya

Jum'at, 23 Februari 2024 | 06:32 WIB
header img
Bayi Perempuan Masih Hidup Ditemukan di Kursi Kayu Toko Kelontongan di Purbaratu Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/ Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang pemilik toko kelontongan di Kampung Pagergunung, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, dikejutkan dengan sesosok bayi tergeletak di kursi bangku tempat pembeli duduk, Kamis (23/2/2024).

Saat pemilik toko melihat lebih dekat, bayi tersebut ternyata masih hidup. Ia pun segera memanggil anaknya, Ai Esdiani (20), untuk memeriksa lebih jauh kondisi bayi tersebut.

Saat diperiksa kondisi bayi tampak sehat. Berjenis kelamin perempuan dan diduga sudah beberapa hari dilahirkan. Hanya ada sedikit sisa darah di sekitar pusarnya.

"Tampaknya sih sudah dirawat baik. Sudah dipakaikan baju, dibedong dan dipakaikan popok. Saat ditemukan dalam keadaan sudah dibalut selimut bayi," tutur Ai, saat ditemui, Kamis malam.

Ai mengungkapkan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh ibu kandungnya. "Saat itu ibu memanggil saya ada bayi tergeletak di bangku kursi kayu tempat duduk pembeli," ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Ai, ada sejoli mendatangi toko kelontong tersebut. Yang perempuan mengenakan pakaian hijab bercadar. Sedangkan si pria memakai masker. Sehingga keduanya tak terlihat jelas mukanya.

"Yang perempuan kemudian membeli sandal dan memberikan uang kepada ibu saya. Saat ibu sedang mengambil uang kembalian, terdengar mereka pergi sambil bilang mau mencoba sandal," kata Ai.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut