get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru Akan Tercipta, PAN Ciamis Optimis Raih 7 Kursi di DPRD

Gerindra Raih Suara Terbanyak Sementara di Kota Tasikmalaya, Ini Caleg yang Diprediksi Lolos ke DPRD

Selasa, 20 Februari 2024 | 20:21 WIB
header img
Gerindra Raih Suara Terbanyak Sementara di Kota Tasikmalaya, Ini Caleg yang Diprediksi Lolos ke DPRD. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Optimisme Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk tetap menjadi pemenang pada Pileg DPRD Kota Tasikmalaya semakin lebar. Terlebih, saat ini, jika melihat dari real qount KPU sementara, pada Selasa (20/2/2024) pukul 14.00 WIB, para caleg dari Partai Gerinda menyumbang perolehan suara terbanyak.

Dari data real qount KPU, caleg dapil 1 dari Partai Gerindra yang menyumbang perolehan suara terbanyak sementara dipegang sama H Aslim dengan perolehan sebanyak 1.369 suara, di posisi kedua ada Evi Silviani dengan perolehan 1.296 suara.

Lanjut di dapil 2, ada caleg Tsaniah Nur Jannah dengan perolehan sebanyak 712 suara disusul Wahyu Sumawidjaja dengan perolehan 616 suara. Di dapil 3, Gilnan Mawardi dengan 1.640 suara, Rahmat Sutarman sebanyak 1.595 suara, dan Romdoni Maftuh meraih 1.181 suara.

Sementara untuk di dapil 4, perolehan suara caleg dari partai Gerinda ada H Irman Rachman yang memperoleh suara terbanyak sementara dengan 1.907 suara dan Elza Kira Putri 791 suara.

Namun, perolehan suara yang diraih para caleg dari Partai Gerindra belum semua finalnya. Pasalnya, hingga saat ini penghitungan suara di KPU Kota Tasikmalaya masih berlansung.

H Aslim mengatakan, bahwa perolehan suara Partai Gerindra itu belum memastikan aman. Akan tetapi, dengan melihat perolehan suara terbanyak sementara, dirinya merasa optimis akan memenangkan pileg di Kota Tasikmalaya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut